Top Ad unit 728 × 90

Seni Lukis Raksasa Unik dan Keren Dari Jepang, Sawah Pun Jadi Kanvas

Gak habis pikir deh kalo melihat tingkah orang Jepang, selain dikenal ulet dan jenius ternyata memiliki jiwa seni yang tinggi. Buktinya mereka bisa mengapresiasikan seni lukis raksasa yang unik dan keren pada sebidang sawah. Seni lukis ini disebut Tanbo Art. 



Seni melukis pada sebidang sawah ini muncul pertama kali pada tahun 1993 di desa Inakadate, sebuah desa yang terletak  600 dari Tokyo. Awalnya ide melukis sawah ini muncul untuk memperingati dan menghormati sejarah bahwa desa ini telah menjadi sentra tanam padi sejak 2000 tahun silam.

Proses pengerjaan seni lukis Tanbo ini tidaklah mudah, mengingat menggunakan media kanvas sawah yang tidak kecil ukurannya. Pertama mereka merancang desain yang diinginkan menggunakan komputer, kemudian memilih jenis padi untuk pemilihan warnanya. Ada 4 jenis varian padi yang mereka gunakan jelas sekali rumit dan penuh ketelitian saat pengerjaannya.

Seni Tanbo ini telah menjadi kebanggan penduduk Inakadate sendiri karena seni lukis sawah ini adalah seni yang berakar dari kerakyatan. Selain itu seni lukis Tanbo ini juga menjadi daya tarik wisatawan. Para wisatawan bisa menikmati keasrian desa Inakadate sekaligus menyaksikan lukisan raksasa ini pada setiap bulan April setiap tahunnya.

Langsung ke panampakan aja sob (klik gambar untuk memperbesar)

Seni Lukis Unik dan Keren Dari Jepang, Sawah Pun Jadi Kanvas
















Keren ya sob
Seni Lukis Raksasa Unik dan Keren Dari Jepang, Sawah Pun Jadi Kanvas Reviewed by Dunia Tips Kita on 8:12 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.