Top Ad unit 728 × 90

Mitos Aneh Kehamilan yang Masih Dipercaya Oleh Negara Maju Di Dunia

Terunik. Mitos-mitos kehamilan sering kali membuat ibu hamil dilema. Mitos ini meliputi hal-hal yang dilarang dan yang harus dilakukan oleh ibu hamil, uniknya mitos-mitos itu tidak jelas asal muasalnya dan tanpa penjelasan yang masuk akal. Sebenarnya mitos itu sendiri diterapkan untuk ibu hamil agar lebih berhati-hati dalam masa kehamilannya. Di Indonesia sendiri berbagai mitos kehamilan sangat banyak ragamnya, mengingat Indonesia memiliki berbagai suku dan budaya yang kental akan dunia spiritual.

Tapi bagaimana dengan negara-negara lain di seluruh dunia? Apa mereka mempunyai mitos kehamilan untuk calon ibu di negara mereka?? Ternyata negara lain juga punya mitos kehamilan yang gak kalah unik sob.
Inilah beberapa mitos kehamilan di negara lain.


Mitos Aneh Kehamilan yang Masih Dipercaya Oleh Negara Maju Di Dunia


Jepang


Ibu hamil di Jepang tidak boleh makan daging mentah dan makan makanan yan terlalu pedas. Penjelasan masuk akalnya sih biar ibu hamil tidak terkontaminasi bakteri.


Turki


Di negara Turki, ibu hamil tidak boleh melihat binatang unta, monyet dan beruang. Yang ini belum dapat dijelaskan secara logika sob.

Kenya


Ibu hamil di negara Kenya tidak boleh menghadiri acara kematian atau pemakaman. Kalo ini masih mirip di beberapa daerah di Indonesia.

Guatemala.


Di Guatemala sang ibu hamil (suku Maya) harus dikurung sembilan bulan dirumah. Maksud mitos ini mungkin untuk melindungi sang ibu dan janin dari berbagai faktor negatif diluar rumah, tapi terlalu over protektif.

Mongolia


Di Mongolia sesama ibu hamil tidak diperbolehkan menyentuh perut ibu hamil lainnya. Jika hal tersebut dilakukan maka jenis kelamin sang janin bisa tertukar. Gak masuk akal ya sob.

Meksiko


Mitos di negara Meksiko adalah melarang ibu hamil (terutama suku aztec) untuk melihat bulan sabit, agar bayi kelak tidak bibir sumbing. Mereka meyakini bulan berbentuk sabit karena digigit roh jahat.

Italia


Di Negara Italia, ibu hamil tidak boleh menutup-nutupi kabar kehamilannya, karena bisa menyebabkan bayi kelak tidak bisa berbicara.

Srilanka


Di Srilanka, para ibu hamil dilarang memakan makanan asam dikarenakan bisa menyebabkan keguguran. Sangat bertolak belakang dengan Indonesia ya sob, kebanyakan ibu hamilnya ugal-ugalan minta mangga muda yang cenderung rasanya asam hhee

Korea


Di Korea juga punya mitos unik yang wajib untuk ibu hamil, yaitu ibu hamil wajib memberitahukan kehamilannya hanya saja dengan urutan yang aneh. Pertama yang harus diberitahu adalah ibu mertua, kedua memberitahu suami kemudian ibu kandung.

China


Mitos ibu hamil di China ini yang paling unik. Kenapa?? Karena mitos ini tidak berhubungan dengan hal spiritual ataupun makanan. Yaitu ibu hamil di China tidak boleh mendekati apalagi menggunakan lem..iya lem perekat itu. Menurut mereka lem bisa menyebabkan komplikasi dan gangguan janin juga masalah persalinan. Weww..??

Yah namanya juga mitos, Percaya ato enggak sedikit banyak para ibu hamil pasti akan melakukannya tak lebih karena mereka ingin melindungi sang bayi dari segala keburukan.


Mitos Aneh Kehamilan yang Masih Dipercaya Oleh Negara Maju Di Dunia Reviewed by Dunia Tips Kita on 2:43 PM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.