Top Ad unit 728 × 90

Inilah 10 Biji Kopi Termahal Di Dunia, Ternyata Indonesia No. 2 Termahal

Sobat terunik. Sebagai tanaman, kopi dibudidayakan di seluruh dunia di lebih dari 70 negara, dan dikonsumsi oleh ratusan negara. Sepanjang sejarah, kopi telah memiliki banyak peminat mulai dari keperluan upacara keagamaan ataa hanya sekedar menikmati secangkir sebelum kerja atau setelah makan malam, menikmati kopi telah menjadi bagian dari mereka para penikmat kopi. Kopi berperan sebagai stimulan otak serta dipercaya bisa membantu proses pencernaan dalam tubuh. Ada banyak varian kopi di dunia ini, mulai dari spesies tanaman, bagaimana cara kopi diproses, metode produksi yang berbeda dan daerah tanam memberikan profil kopi yang berbeda.

Dan tentu saja mengingat dari berbagai faktor unik tersebut, kopi memiliki level harganya masing-masing. Berikut adalah sepuluh biji kopi termahal yang tersedia di pasar global saat ini.

Inilah 10 Biji Kopi Termahal Di Dunia


10. Coffee Yauco Selecto AA (dari Puerto Rico) – $48/kilogram.



Terbatasnya ketersediaan Coffee Yauco Selecto AA membuat kopi ini diberi harga tinggi. Yang menjadi kelebihan biji kopi ini memiliki adalah meiliki cita rasa yang unik, rasa mentega yang menonjol dengan aroma cokelat yang ringan.

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (dari Rwanda) – $48/kilogram.



Starbucks Rwanda Blue Bourbon. Kopi ini menawarkan rasa yang sangat asam, cherry hitam dan mentega meleleh adalah campuran utama proses kopi ini, dan tentu saja cita rasa biji kopi. Keunikan rasa kopi ini menjadi keistimewaan dan layak dengan harganya.

8. Mi Esperanza Coffee (dari Honduras) – $70/kilogram.



Kopi Honduras dicari karena kualitas alami yang menggabungkan rasa buah-buahan, kacang-kacangan, cokelat dan rempah-rempah. Hal ini sangat disukai oleh para pecinta karena intens aromatik & tidak meninggalkan pahit setelah diteguk.

7. Los Planes (dari El Salvador) – $80/kilogram.



Rasa uniknya adalah komposisi tangerine dengan karamel dan benang gula merah. Harga $ 40 per pon mungkin tampak terlalu mahal untuk konsumen rata-rata, tapi tidak bagi pecinta kopi di luar sana, harga itu adalah harga yang adil untuk membayar secangkir Los Planes.

6. Blue Mountain (dari Jamaica) – $58/kilogram.



Karena mellimpahnya debit air, biji kopi Blue Mountain tidak diproses dengan pengeringan yang maksimal, biji kopi langsung diproses beberapa saat setelah dipetik, hal ini justru yang memberikan kopi Blue Mountain itu cita rasa yang seimbang dengan rasa ringan.

5. Fazenda Santa Ines (dari Brazil) – $100/kilogram.



Tanaman kopi ini berasal dari tanah yang subur dengan pengairan dari sumber mata air alami. Dan proses pengolahan yang alami pulalah kemuadian menghasilkan seduhan kopi dengan rasa berry manis dan karamel yang halus hingga tetes terakhir.

4. Molokai Coffee (dari Hawaii) – $102/kilogram.



Hawaii dikatakan satu-satunya negara bagian di AS dengan iklim dan kondisi tanah yang ideal untuk pertumbuhan kopi. Maka tidak mengherankan jika Hawaii memiliki berbagai kopi terkenal di dunia. Salah satunya adalah kopi Moloka'i diproduksi oleh Coffees of Hawaii di perkebunan 500 are yang terletak di Kualapu'u, Maui County.

3. St. Helena Coffee (dari St. Helena) – $158/kilogram.



Tempat yang terisolasi adalah faktor utama kopi dari St. Helena ini menjadi sangat mahal. Biaya transportasi dengan jarak jauh membuat harga kopi ini melonjak. Tapi hal itu tidak menjadi masalah bagi pecinta kopi ini. Kualitas kopi dengan cita rasa sangat baik layak dengan harga kopi ini.

2. Luwak Coffee (dari Indonesia) – $320/kilogram.



Proses kopi Luwak ini sangat unik, luwak mengkonsumsi buah kopi, mencerna dan meninggalkan biji kopi dari kotorannya. Inilah mengapa disebut kopi luwak. Luwak mengeluarkan enzim selama proses pencernaan yang mengubah rasa kopi menjadi unik dan menjadi favorit di seluruh dunia. Bahkan saat ini harga kopi luwak mencapai titik di mana konsumen bersedia membayar $ 320 per kg Luwak Coffee.

1. Hacienda La Esmeralda (dari Panama) – $700/kilogram.



Kopi ini tumbuh di bawah Naungan pohon jambu di lereng Gunung Barú di Panama, biji kopi ini sangat langka dan hanya tumbuh pada jangka waktu yang tidak lama setiap tahunnya. Bahkan penduduk di Panama mengatakan pecinta kopi sejati harus mencoba kopi ini sekali seumur hidupnya.

Itulah 10 kopi termahal di dunia semoga menambah wawasan


Sumber : financesonline.com
Inilah 10 Biji Kopi Termahal Di Dunia, Ternyata Indonesia No. 2 Termahal Reviewed by Dunia Tips Kita on 1:06 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.