Top Ad unit 728 × 90

Apa sih "Om..Telolet..om" itu? Kenapa Bisa Viral Mendunia?? Ini Penjelasannya

'Om telolet om' mendadak menjadi viral mendunia. Hal itu disebabkan oleh cuit an orang - orang terkenal di dunia. Mulai dari Artis, penyanyi terkenal Dawin sampai pembalap terkenal Marc Marques ikut mencuitkan 'OM TELOLET OM' di akun twitter mereka. Bahkan Presiden USA Donald Trump kena twit 'Om telolet om' juga.





Tapi tahukah kamu apa yang dimaksud 'Om telolet om'? 

'Om telolet om' adalah teriakan anak-anak dipinggir jalan ketika bus melintas di hadapan mereka sambil melambaikan tangan dengan harapan sang sopir mau membunyikan klakson nya yang unik berbunyi 'telolet..telolet'.

Kenapa bisa berbunyi telolet-telolet??

Sebenarnya bunyi klakson ini sudah ada sejak lama, hanya saja dulu belum banyak bus yang menggunakannya. Klakson ini mengalami modifikasi ukuran terompet klakson dengan nada berbeda sehingga bisa berbunyi telolet-telolet. Dan tidak spesifik bus mana yang memiliki klakson unik ini. Jadi terkadang mereka kecewa saat bus yang diminta tidak bisa memenuhi permintaan telolet mereka.

Ini biang keladinya


Padahal, awalnya bunyi klakson ini mendapat respon negatif dari masyarakat dan pemilik PO (Perusahaan Otobus). Suaranya di nilai terlalu keras dan mengganggu ketenangan warga, sehingga pemilik PO harus melarang sopir membunyikan klakson telolet di beberapa daerah. Barulah sekitar 3-4 tahun terakhir menjadi banyak penggemarnya di pinggiran jalan 'Om telolet om'

Sudah tahu jawabannya kan?? 

Sebenarnya 'Om telolet om' sudah lama menyebar di berbagai akun medsos, terutama berupa video yang menyebar viral di Facebook. Dan akhir-akhir ini makin ramai karena tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa ikut menantikan bus lewat dan meneriakkan 'Om telolet om'. Nampaknya ada challenge tersendiri yang disebut 'demam telolet' menyebar keseluruh penjuru akun medsos. Berbagai video 'Om telolet om' bertebaran dan menyebarkan kelucuan dan kemeriahan yang tidak bisa dimengerti. 'Om telolet om' menjadi bukti kebahagiaan yang sangat sederhana. Bayangkan, kamu diklakson, terus menari bahagia..hahaha... simple kan.

Hingga hari ini fenomena 'Om telolet om' merajai di Twitter dengan kemunculan 445.000 kali dan di Facebook lebih dari 80.000 kali.

Twit unik yang terpampang di BBC.com:

"Indonesia giving the world the best meme to close 2016 in the best possible way. OM TELOLET OM," kata yang lain. (red- Indonesia memberikan meme terbaik untuk menutup tahun 2016 dengan cara yang paling keren. OM TELOLET OM!)

Beberapa orang memberi peringatan serius. "Jangan sampai om telolet om diklaim oleh negara tetangga maka dari itu om tolong om @jokowi jadikan tanggal 21/12 sebagai libur hari telolet nasional."


Semoga menghibur dan bermanfaat '..om telolet om..'

Source: bbc.com

Apa sih "Om..Telolet..om" itu? Kenapa Bisa Viral Mendunia?? Ini Penjelasannya Reviewed by Dunia Tips Kita on 9:36 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.