Top Ad unit 728 × 90

10 Foto Fenomena Alam Yang Unik Dan Aneh Di Dunia

Alam memang indah dan menakjubkan. Alam selalu membuat kita takjub akan keajaibannya dan membuat kita sulit mempercayainya. Di bawah ini adalah fenomena alam yang ada di beberapa bagian dunia yang unuk dan aneh serta akan sulit dipercayai, tapi mereka benar benar ada dan nyata. Tetap bersama terunik.net

1. Sungai berdarah di Antartika



Disebut Sungai berdarah karena cairan merah ini menyerupai darah yang sangat banyak dan mengalir di atas lapisan es Antartika. Para ilmuwan menyebut adanya reaksi kimia antara zat besi dan air asin yang sudah tercemar. Fenomena ini bisa kita jumpai di Victoria Land, Antartika bagian Timur.


2. Eucalyptus, pohon pelangi di Kailua, Hawaii


Eucalyptus adalah jenis pohon yang menjulang tinggi. Disebut pohon pelangi karena corak dari kulit nya yang beraneka warna, unik sekali bukan. Spesies sejnis ini kabarnya dapat juga dijumpai di New Britain, New gunea, Sulawesi dan Mindanao. Kulit Pohon ini akan selalu berubah ubah setiap tahunnya, warna hijau menandakan kulit terdalam dan baru sedangkan warna yang lebih gelap akan terkelupas. Benar benar unik.

3. Batu bergelombang di Arizona


Batu bergelombang layaknya gurun ini sudah sangat terkenal dikalangan fotografer dan pendaki di seluruh dunia. Teksturnya yang mirip pasir gurun tapi keras menjadikan tempat unik ini sering dikunjungi wisatawan internasional.

4. Pantai bercahaya di Vaaldhoo, Maldives


Titik-titik cahaya yang bertebaran dipantai layaknya pantulan dari cahaya bintang ini ternyata adalah microba laut, para ilmuwan menyebutnya Pytoplankton. Microba ini dapat mengeluarkan cahaya yang disebut bioluminescence. Gambar diatas di ambil di pantai Vaaldhoo di Maldives

5. Light Pillar di Moscow


Fenomena visual ini adalah akibat dari pantulan cahaya pada dataran es yang luas. Dataran es memantulkan cahaya matahari, bulan maupun cahaya yang berasal dari kota atau lampu jalan sehingga tampak cahaya yang menjulang ke atas.

6. Cermin datar yang luas di Bolivia


Bayangkan cermin datar yang luas yang dapat diinjak, membuat fenomena langit dan pemandangan sekitar seakan menyatu dan mengagumkan. Salar de Uyuni adalah dataran garam terluas yaitu sekitar 10.582 km persegi, Dataran garam ini sangat luas dan mengkilap sehingga seakan akan menjadi cermin yang dibentangkan menghadap langit.


7. Cenote, kolam bawah tanah alami di Mexico


Fenomena alam berikutnya adalah sebuah kolam bawah tanah bernama Cenote di Meksiko. Terbentuk secara alami oleh aliran air sehingga menjadikannya kolam besar alami yang unik.

8. Petir yang muncul saat erupsi gunung berapi


Fenomena petir ini dipicu oleh gesekan material yang kelur dari mulut kawah. Sebuah studi mengatakan bahwa  muatan listrik yang dikeluarkan gunung berapi dipicu oleh gesekan batu, debu dan partikel es, mereka bertabrakan sehingga menghasilkan listrik statis. Gunung berapi juga mengeluarkan air yang sangat banyak yang diduga membantu terbentuknya petir ini.

9. Pohon hantu di Pakistan


Disebut pohon hantu karena tempilannya yang seakan akan samar oleh gerakan kain putih yang menyelimutinya. Sebenarnya benda putih yang menyelimutinya itu adalah jaring laba-laba. Populasi laba-laba sangat banyak di pesisir danau ini, saat hujana lebat dan air danau naik, laba-laba menyelamatkan diri berbondong-bondong ke pohon itu untuk membuat sarang.

10. Hutan bawah air di danau Kaindy, Kazakhstan


Hutan bawah air ini ada karena peristiwa gempa Kebin pada tahun 1911 yang membuat area hutan tenggelam karena pergeseran lempeng. Dan lama kelamaan menjadi danau dengan hutan yang masih ada di dalamnya.

Semoga artikel 10 Fenomena Alam Yang Unik Dan Aneh Di Dunia dapat  menambah wawasan anda

Source: www.wonderslist.com

10 Foto Fenomena Alam Yang Unik Dan Aneh Di Dunia Reviewed by Dunia Tips Kita on 12:44 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.