Top Ad unit 728 × 90

Mengenal Wailing / Western Wall Tembok Ratapan Bangsa Yahudi di Israel

Wailing / Western Wall berada di ibu Kota Israel yang luasnya sekitar 700 kilometer, adalah kota yang berdiri di sekitar pegunungan yang indah. Penuh dengan situs-situs suci bagi umat berbagai agama, sehingga menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tembok Barat alias Tembok Ratapan, misalnya. Dinding bait suci di Jerusalem yang dibangun oleh Raja Salomon atau Sulaiman dan Bait Suci itu hancur ketika Israel diserbu tentara Romawi pada 70 Masehi. Bangsa Yahudi percaya tembok ini tidak ikut hancur karena di tempat ini berdiam Shekhinah. Dengan demikian, berdoa di tembok ini sama artinya berdoa kepada Tuhan. Biasanya, peziarah dari berbagai penjuru dunia juga menyelipkan kertas doa di sela-sela batu tembok ratapan.

komplek Wailing / Western Wall

Tembok ini dulunya dikenal hanya sebagai Tembok Barat, tetapi kini disebut “Tembok Ratapan” karena di situ orang Yahudi berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Yahudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu. Panjang tembok ini sebenarnya sekitar 485 meter. Namun kini yang tersisa hanya 60 meter. Dinding ini dibagi dua dengan sebuah pagar pemisah (mechitza) untuk memisahkan laki-laki dan perempuan. Orang Yahudi Ortodoks percaya bahwa mereka tidak boleh berdoa bersama-sama dengan kaum perempuan.

pemisah laki dan perempuan





Orang Yahudi berdoa


Foto-foto Orang Penting yang pernah berdoa di Wailing / Western Wall

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat ke - 44, pada tahun 2008. 
Presiden pertama kulit hitam dalam sejarah amerika.

Barack Obama

Bill Clinton, Presiden Amerika Serikat ke - 42, pada tahun 1994.
Bill Clinton

George w. Bush, Presiden Amerika Serikat ke - 43, pada tahun 1998. 
Bush adalah anak tertua mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush 

George w. Bush

Pemain Barcelona Lionel Messi
Pemain Barcelona Lionel Messi

Pemain Barcelona Neymar
Neymar

Tyrese Gibson, merupakan seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dikenal dengan nama Tyrese dan bintang film Fast and Fourious, Berkarier di dunia film sejak tahun 1998.
Tyrese Gibson

Will Smith, adalah aktor Amerika Serikat berdarah african american, peraih Academy Award dan Grammy Award untuk kategori artis hip hop dan komedian. Ia salah satu dari sekian banyak orang yang sukses di 3 media massa hiburan film, televisi, dan industri musik Amerika Serikat. 

Will Smith

KabarnyaTembok ratapan di lokasi kompleks al haram al sharif ini / Mount Temple, yang merupakan peninggalan satu satunya dari King solomon / Nabi sulaiman akan diperbaiki, dan dijadikan bentuknya seperti semula, menurut perkiraan orang orang yahudi disana, dan kabar ini masih kabar angin, bisa iya, bisa tidak, hm entahlah.

kompleks al haram al sharif


Isi dari ruangan Kuil king solomon, permukaan tembok di lapisi emas murni dan juga terdapat tabut perjanjian yang berisi Dua loh batu berisi Sepuluh Perintah Allah pada masa itu.



Isi dari ruangan Kuil king solomon

Tabut yang merupakan Peninggalan paling suci dari kuil king solomon bagi bani israil, bila di ibaratkan seperti film The hobbit, tabut ini seperti The arkenstone bagi kaum dwarf ( kurcaci ).seorang raja takkan di akui bila tidak memiliki tabut perjanjian ini oleh kaum bani israil.

tabut perjanjian

Mengenal Wailing / Western Wall Tembok Ratapan Bangsa Yahudi di Israel Reviewed by Ter Unik on 8:15 PM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.