Top Ad unit 728 × 90

Google Menggunakan Teka-Teki ini untuk Interview Calon Karyawannya

Menjadi karyawan google bisa saja menjadi idaman setiap orang. namun untuk masuk kesana tidaklah mudah . Mereka harus mengikuti berbagai tahapan test yang rumit. Selain dibutuhkan kecerdasan dalam bidang IT, mereka juga harus dibekali kecerdasan lain terutama ketika mereka harus mengambil keputusan yang sulit. 
Teka-teki ini cukup sederhana, namun kabarnya teka teki inilah yang ditanyakan google kepada calon karyawannya ketika wawancara kerja. berikut teka tekinya.


Inilah Beberapa Pertanyaan Aneh Saat Wawancara kerja Google:

  1. Berapa banyak bola golf yang dapat dimasukkan ke dalam sebuah bus sekolah?
  2. Anda menyusut dan menjadi bertubuh kecil, namun massa anda berkurang secara proporsional sehingga dapat menjaga massa jenis asli anda. Anda kemudian dimasukkan ke dalam blender kosong. Pisau pemotong dalam blender akan mulai bergerak dalam waktu 60 detik. Apa yang akan anda lakukan?
  3. Berapa kali dalam sehari jarum jam akan tumpang tindih?
  4. Di sebuah negara di mana orang hanya menginginkan anak laki-laki, setiap keluarga akan terus berusaha memiliki anak sampai mereka memiliki anak laki-laki. Jika mereka memiliki anak perempuan, mereka akan mencoba memiliki anak lagi. Jika mereka memiliki anak laki-laki, mereka akan berhenti. Berapa perbandingan jumlah anak laki-laki dengan anak perempuan di negara ini?
  5. Berapa banyak uang yang harus anda keluarkan untuk mencuci semua jendela di Seattle?
Jawaban 
  1. Ini adalah salah satu pertanyaan yang ditanyakan Google hanya untuk melihat apakah pemohon kerja dapat menjelaskan tantangan utama untuk memecahkan masalah. Ukuran bus sekolah standar adalah sekitar 2,5 meter pada lebarnya, 2 meter pada tingginya, dan panjang 8 meter (ukuran ini hanya tebakan kasar). Yang berarti volume bis sekolah tersebut adalah 40 meter kubik dan berarti sebesar 40.000.000 centimeter kubik. Lalu kita anggap bahwa ukuran jari-jari bola adalah 2,5 centimeter sehingga volume bola golf dapat diketahui dengan rumus 4/3 x pi x 2 pangkat 3 = 65,4 centimeter kubik. Bagi 40.000.000 dengan 65,4 dan anda akan mendapatkan jumlah 611.620 bola golf. Namun, karena ada kursi dan yang lainnya di dalam bus sekolah yang turut mengambil ruang dan juga karena bentuk bulat bola golf berarti akan ada ruang kosong yang cukup besar antara mereka ketika ditumpuk. Jadi kita bisa bulatkan secara kasar sampai ke 500.000 bola golf.
  2. Pertanyaan satu ini ditujukan untuk mengetahui kreativitas pemohon. Dan jawaban yang tepat adalah anda akan mencoba untuk mematahkan motor listrik blender.
  3. 22 kali
  4. Bayangkan terdapat 10 pasangan yang telah memiliki 10 bayi, 5 bayi perempuan dan 5 bayi laki-laki. (Jumlah Bayi: 10, dengan 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan) 5 pasangan yang memiliki anak perempuan akan mencoba memiliki 5 bayi lagi. Setengahnya (2,5) akan melahirkan bayi perempuan dan setengahnya (2,5) akan memiliki anak laki-laki. Tambahkan 2,5 anak laki-laki ke 5 yang sudah lahir dan 2,5 anak perempuan ke 5 yang sudah lahir. (Jumlah Bayi: 15, dengan 7,5 anak laki-laki dan 7,5 anak perempuan). 2,5 pasangan yang memiliki anak perempuan akan mencoba memiliki 2,5 bayi lagi. Setengahnya (1,25) akan melahirkan bayi laki-laki dan setengahnya (1,25) akan memiliki anak perempuan. Tambahkan 1,25 anak laki-laki ke 7,5 anak laki-laki yang sudah lahir dan 1,25 ke 7,5 anak perempuan yang sudah lahir. (Jumlah bayi: 17,5 dengan anak laki-laki 8,75 dan anak perempuan 8,75). Dan seterusnya, sehingga mempertahankan populasi tetap pada perbandingan 50:50.
  5. Pertanyaan nomor lima ini adalah salah satu pertanyaan untuk menguji kesederhanaan cara berpikir anda, kita cukup mengatakan “$ 10 per jendela.”

Google Menggunakan Teka-Teki ini untuk Interview Calon Karyawannya Reviewed by Ter Unik on 9:12 PM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.