Top Ad unit 728 × 90

Bahagia itu Sederhana, Ini Triknya (Langsung Praktekkan)


keluarga bahagiaSadar atau tidak, yang manusia kejar dan ingin dapatkan itu cuma rasa. Bahagia itu adalah rasa , hanya sebatas rasa! dan manusia selalu butuh rasa. Apa setelah mendapatkan kemewahan dan kesuksesan manusia akan merasa bahagia? belum tentu! apabila memang manusia itu bahagia, apa manusia itu bisa merasa puas? bisa mempertahankan kebahagiaannya? belum tentu juga!

Sebenarnya ada cara paling jitu yang banyak disepelekan oleh kebanyakan manusia, yaitu MERASA CUKUP. Dengan merasa cukup manusia bisa mencangkup rasa bahagia yang kualitasnya lebih baik dan expirednya lebih lama dibanding dengan manusa yang tidak ada puasnya dalam mengejar kebahagiaan.

Nah, cara agar kita selalu merasa cukup adalah bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.

bersyukur bahagia
Reframing itu cara paling simple agar manusia bisa bersyukur setiap waktu, setiap saat setiap momen, bahkan kalian yang baca ini bisa langsung praktek.

Secara bahasa, Reframe itu adalah membingkai kembali. Nah, apa sih yang harus kita bingkai kembali? tentu jawabannya "Masalah", karena masalah ada karena persepsi dan pendapat kita dalam menilai sesuatu. contoh jika disebutkan kata "Pisau" pasti ada yang berpendapat bahwa pisau itu tajam dan bahaya, namun ada juga yang berpendapat bahwa pisau itu sumber rezeki, berguna dan bermanfaat. 

macet tetap bahagia
Kalau contoh di atas itu bukan reframe ya, tapi hukum relatif, kalo reframe itu gimana? ini contohnya:

Misalnya orang berangkat ke kantor, di perjalanan kejebak macet, yang kebanyakan dilakukan orang - orang ketika ada dalam keadaan ini rata -rata mengeluh kan? pertanyaannya kenapa bisa mengeluh? karena raganya di jalanan tapi pikirannya udah di kantor. contohnya:

"Gila, jalanan macet parah! gue bisa telat nih sampe kantor, kena tegur boss atasan lagi deh, bisa di potong dah gaji gue."

cara mereframe bila contohnya menghadapi keadaan ini adalah: Tarik pikiran yang tadinya dikantor menjadi dijalanan saat itu, lihat ke diri sendiri, dan cari apa yang bisa disyukuri saat itu.

contoh:

"Syukurlah, gue masih punya kerjaan, punya kiendaraan buat ke kantor, punya penghasilan,"

Nah cara nya reframe itu gampang - gampang susah, biasanya tergantung mood, tapi dilatih setiap hari pasti jadi kebiasa. coba paksain bersyukur walaupun saat itu hati sedang kalap dan tidak tau siapa yang mau disalahkan.

Contoh Kasus lain
Dapet tempat parkir yang jauh dari pintu masuk
"Syukurlah gue masih punya kaki buat jalan"

Kesandung sampe terjatuh
"Syukurlah, gue masih bisa bangun lagi"

Diselingkuhin pacar
"Syukurlah, gue jadi tau sifat aslinya dia, berarti dia gak cocok buat gue"

Itulah cara sederhana untuh Bahagia.

sudahkah anda bersyukur


Bahagia itu Sederhana, Ini Triknya (Langsung Praktekkan) Reviewed by Ter Unik on 9:00 PM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.