Top Ad unit 728 × 90

Lagu-lagu dengan Durasi Waktu Paling lama di Dunia

Terunik. Musik adalah susunan suara yang saling tersusun menjadikan irama, lagu yang menjadikan keharmonisan dengan alat atau cum dengan apa saja yang bisa menjadikan suatu gaya lagu dan irama yang indah. Pada saat kita mendengarkan lagu , apalagi lagu yang menjadi lagu favorit kita, maka otak kita akan merasakan tenang , nyaman dan rileks. Namun apa jadinya jika anda mendengar lagu-lagu di bawah ini di saat sedang santai? Berikut kumpulan lagu dengan durasi terlama di dunia.

7. Dream Theater - Home (12 menit 53 detik)

Salah satu trek dari album Metropolis, Pt.2: Scenes From a Memory ini memiliki durasi lebih dari 10 menit dan masuk ke dalam lagu dengan durasi tidak biasa. Gaya musik yang satu ini memiliki rasa metal yang melodis, dengan riff gitar yang unik dan menjadi ciri khas Dream Theater.

6. Rush - 2112 (20 menit 38 detik)

Sebenarnya lagu yang satu ini dipisah menjadi beberapa part untuk memudahkan cara menikmatinya. Tetapi lagu ciptaan Rush ini sejatinya adalah satu lagu utuh yang berkesinambungan. Lagu ini dirilis pada tahun 1976. Pada tahun 2012 lalu lagu ini masuk ke urutan kedua majalah Rolling Stone sebagai 'Your Favorite Prog Rock Albums of All Time'.

5. Pink Floyd - Shine On You Crazy Diamond (26 menit 5 detik )

Lagu ini adalah komposisi yang terdiri dari sembilan part dari satu musik utuh yang ditulis oleh David Gilmour, Roger Waters, Richard Wright. Lagu ini adalah lagu Pink Floyd terpanjang pertama selain Echoes (23:31) dan Atom Heart Mother (23:44). Gaya musik Pink Floyd sangat berbeda dan lagu ini memiliki sedikit rasa orchestral dengan alunan gitar David Gilmour yang menyihir.

4. X Japan - Art of Life (29 menit)

Pasti sudah banyak anda yang tahu lagu ini. Lagu unik dari X Japan ini cukup terkenal karena durasinya yang hampir setengah jam. Nuansa rock yang kental membuat lagu ini layak untuk didengarkan meskipun menghabiskan waktu setengah jam. Bahkan sang drummer pernah hampir pingsan ketika menampilkan lagu ini secara live.

3. Dream Theater - Six Degrees of Inner Turbulence (42 menit 2 detik)

Lagu ini juga merupakan komposisi musik yang utuh namun dipecah menjadi beberapa part untuk memudahkan si pendengar menikmatinya. Lagu ini bercerita tentang enam orang yang menderita berbagai penyakit mental. Khususnya yang diwakili adalah gangguan bipolar dan stress pasca-trauma, skizofrenia, depresi post-partum, autisme, dan gangguan kepribadian disosiatif. Dengan nuansa metal, jazz, dan sedikit klasikal, musik ini bisa menghipnotis pendengar untuk masuk ke turbulensi batin.

2. Thom Yorke - Subterranea (482 jam)

Thom Yorke - Subterranea

Vokalis pentolan Radiohead ini masuk ke dalam daftar "The Greatest Singers of All Time" versi majalah Rolling Stone. Laug Subterranea ini bukan lagu Radiohead terbaru yang akan rilis, namun lagu karya Thom Yorke sendiri sebagai soundtrack pameran seni Stanley Donwood di The Panic Office, Sydney, Australia. Kompisisi lagu ini sendiri terdiri dari suara-suara eksperimental seperti ambience yang dibuat oleh Thom Yorke secara hati-hati untuk mengiringi acara pameran tersebut.

1. Bull of Heaven - The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space (1453 jam atau sekitar 2 bulan)

Bull of Heaven

Band ini sudah ada sejak tahun 2001. Tapi penggarapan proyek lagu lagunya sudah mencapai puncak pada tahun 2008. Ada total 149 lagu yang masuk dapur rekaman dan sudah tersebar luas di internet yang berdurasi panjang. Rata rata dalam hitungan jam.

Berikut ini adalah 10 lagu terpanjang yang pernah dibuat oleh Bull of Heaven :

10. A Corpse in My Arms on Awakening ( 37 Jam 30 menit )

9. Vicious, Cruel, Incapable of Remorse ( 59 Jam 8 menit 52 detik )

8. And Madly Hangs The Grass With Silver Rags ( 61 Jam 37 menit 28 detik )

7. Note Notes, Forsooth, and Nothing! ( 74 Jam 20 menit 45 detik )

6. Still in My Thought That Lovely Image Breathes ( 85 Jam 41 menit 32 detik )

5. The Most Merciful Things That a family Does ( 97 Jam 16 menit 47 detik )

4. Rituals of the Elements And Feasts of the Times ( 109 Jam 55 menit 22 detik )

3. The Wicked Cease From Struggling ( 168 Jam )

2. Change Not as Much as The Style of a letter ( 386 Jam 2 menit 2 detik )

Dan pemenang dari rekor lagu terpanjang yang pernah direkam di dunia adalah :

1. The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space (1453 jam atau sama dengan 2 bulan)

Honorable Mention

Dia adalah proyek Organ2 atau ASLSP (As Slow As Possible), yang dimulai pada tahun 2001 oleh komposer John Cage. Sampai saat ini saja, not yang sudah jadi hanya sampai tahap ke 6, dan masih berlanjut. John Cage adalah pemimpin dari Organ2 project ini, mempunyai misi ekstrim yaitu membuat lagu berbasis organ dengan durasi sekitar 639 tahun  yang akan selesai pada tahun 2640. Lokasi pembuatan dan pelaksanaan lagu ini ada di gereja Sankt Burchardi, Halberstadt, Germany. Lagu tersebut sudah mulai dimainkan secara resmi pada tahun 2004 .Keberadaan masterpiece John Cage yang berumur 85-an akan digantikan pada bulan November.

Lagu-lagu dengan Durasi Waktu Paling lama di Dunia Reviewed by Ter Unik on 6:35 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.