Top Ad unit 728 × 90

Mengintip Kemegahan dan Kemewahan Kota Dubai, Uni Emirat Arab

Terunik. Dubai adalah salah satu emirat (propinsi) di wilayah Uni Emirat Arab (UAE). UAE sendiri merupakan sebuah negara federasi yang terdiri dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat ini adalah: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain. Pada tahun 1971, enam dari emirat ini – Abu Dhabi, Ajman, Fujairah, Sharjah, Dubai, dan Umm al-Qaiwain – bergabung untuk mendirikan Uni Emirat Arab. Setahun berikutnya, Ras al-Khaimah menyertai mereka. Dubai adalah ke-emiran yang paling populer.

Dubai terletak di sepanjang pantai Teluk Arab dipimpin oleh keluarga al-Maktoum sejak 1883. Pemimpinnya saat ini adalah Mohammed bin Rashid al-Maktoum yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA.

Sejarah pencakar langit di Dubai dimulai dengan pembangunan Dubai World Trade Centre setingi 149-meter (489 ft) pada 1979, yang dianggap sebagai pencakar langit pertama di kota itu.

Saat ini Dubai memiliki 352 bangunan bertingkat tinggi rampung, tapi jumlah ini akan meningkat pesat pada masa depan. Dengan 302 bangunan tinggi yang sedang dibangun, dan 350 bangunan tinggi disetujui, langit-langit Dubai tumbuh secara cepat. Selain itu, Dubai diperkirakan menjadi situs banyak bangunan dengan 100 tingkat atau lebih daripada kota-kota lain di dunia pada 2015.

Sekarang di Dubai, semuanya serba besar, luas, unik, dan tinggi. Megah, mewah, sampai membuat mulut ternganga. Dubai adalah kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Gurun yang kosong telah berubah menjadi gedung-gedung pencakar langit. Onta-onta telah berubah menjadi Ferrari, Mercedes, Hummer, dll. Di antara bangunan tinggi di Dubai adalah:

Burj Khalifa, Bangunan Tertingggi di Dunia

Burj Dubai atau yang dikenal Burj Khalifa, Merupakan bangunan tertinggi di dunia. Tingginya 818 m, kurang 182 m lagi jadi 1 Km. di dalamnya ada 30.000 rumah dan 9 hotel mewah.

menara Burj Khalifa


menara Burj Khalifa

7 Hotel Tertinggi di Dunia ada di Dubai


10 Hotel tertinggi di dunia, 7 di antaranya ada di Dubai. Lima hotel tertinggi; JW Marriott Marquis Dubai (355 m), Rose Rayhaan (333 m), Burj Al Arab (321 m) hotel termewah di dunia, Jumeirah Emirates Towers Hotel (309 m), The Address Downtown Dubai (306 m), semuanya ada di Dubai.

Satu-satunya hotel apung di dunia Burj Al Arab

Burj Al Arab

Mall Terbesar di Dunia Dubai Mall


Dubai Mall

Shopping Mall terbesar di dunia adalah Dubai Mall dengan luas 50 kali luas lapangan sepak bola dan terdapat 1.200 toko. Di dalamnya ada akuarium terbesar di dunia yang isinya 33.000 hewan laut.

Al-Maktoum International Airport

Al-Maktoum International Airport atau Dubai International Airport merupakan bandara terluas ke-3 di dunia

Al-Maktoum International Airport

Al-Maktoum International Airport

Taman bermain terluas di dunia

Dubailand. Sekarang Walt Disney World Resort di Orlando memegang rekor taman bermain terluas di dunia. Kalau pembangunan Dubailand rampung, maka taman yang luasnya dua kali lipat Walt Disney ini akan memegang rekor baru.

Dubailand

Menara Berputar (Dynamic Tower)

Pada saat ini, Dubai juga telah membangun Dynamic Tower, yaitu menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360 derajat dengan tempo yang berbeda-beda. Bangunan ini bakalan menjadi bangunan yang paling prestisius di Dubai. Dynamic Tower ini dibuat untuk fasilitas apartement dan villa dan memakan biaya sekitar Rp. 6,3 triliun

Menara Berputar (Dynamic Tower)

Masih banyak lagi gedung-gedung tinggi dan bangunan-bangunan yang ‘wah’ di Dubai. Ada menara kembar Emirates Tower yang bentuknya seperti dua batang cokelat Toblerone. Hotel bawah laut di kedalam 33 m. Gedung 68 lantai, yang tiap lantainya bisa berputar 360°. Belum lagi pulau buatannya seperti The World terdapat 300 pulau buatan membentuk peta dunia.

Kemudian juga Palm Island yang terdapat 2000 vila dan 40 hotel mewah. Belum lagi kendaraan super mewah. Anda masih berpikir orang Arab identik mengendarai onta? Ubah segera perspektif lama itu.

Di Dubai, mobil mewah berlapis perak dan emas pun ada. Sampai-sampai polisi Dubai layak disebut World’s Fastest Police karena kendaraan mereka McLaren MP4-12C, Lamborghini, Aston Martin, Bentley, dan Ferrari.

Dubai di malam hari

Dubai di malam hari

Pulau buatan dubai

World Island


World Island

Palm Jumeirah Island


Palm Jumeirah Island

Palm Mall

Palm Mall

Atlantis Hotel



Atlantis Hotel

Atlantis Hotel

Dubai Hidropolis (Hotel Bawah Laut)



Dubai Hidropolis (Hotel Bawah Laut)

Dubai Hidropolis (Hotel Bawah Laut)

Railway Station of Dubai


Railway Station of Dubai

INTERNATIONAL HOTEL at Palm Jumeirah Islands

INTERNATIONAL HOTEL at Palm Jumeirah Islands

Dubai Marina

Dubai Marina merupakan sebuah distrik di jantung kota yang telah dikenal sebagai 'Dubai baru'. Ini adalah salah satu kota model terbaik di dunia. Tahap pertama telah selesai dan berikutnya sedang dalam pembangunan. Setelah tahap tersebut selesai, akan menjadi distrik yang paling maju di negara bagian Dubai.

Dubai Marina

Mengintip Kemegahan dan Kemewahan Kota Dubai, Uni Emirat Arab Reviewed by Ter Unik on 6:42 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.