Top Ad unit 728 × 90

Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia Update Tahun 2015

Terunik. Krisis ekonomi tahun 2008, sangat berdampak pada perlambatan ekonomi secara global terutama di negara berkembang. Dampaknya pun masih terasa sampai sekarang . Namun beberapa negara ini tetap tidak tergoyahkan ekonominya. Tingkat GDP mereka stabil dan pendapatan per kapitanya naik di saat negara lain kesulitan secara finansial. Negara-negara ini pun menasbihkan diri sebagai negara terkaya di dunia.

Inilah 10 Negara terkaya di dunia terbaru . Pendapatan per kapitanyapun selalu naik dari tahun ke tahun.

10 Negara terkaya di dunia

10. Austria

Austria


Negara Austria memiliki populasi sekitar 8,5 juta penuduk dengan pendapatan per kapita  $ 39.711 , Nilai ini empat kali lebih tinggi dari pendapatan per kapita untuk rata-rata penduduk dunia. Sektor jasa sangat berperan besar dalam menyumbang penapatan negara. Selain itu kedekatannya dengan Jerman memberikan pasar yang kuat untuk produksi baja , besi dan produk pertanian . Ibukota Austria ,Wina adalah kota metropolis kelima terkaya di Eropa setelah Hamburg , London , Luksemburg , dan Brussels .

9. Irlandia


Irlandia memiliki pendapatan per kapita sekitar $ 39.999 dengan populasi penduduk sekitar 4,8 juta orang . Industri utama yang unik meningkatkan perekonomiann adalah tekstil , pertambangan dan produksi pangan. Di OECD ( Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan )  Irlandia menempati peringkat 4.

Irlandia


8. Belanda


Dengan 16,8 juta penduduk , dan PDB per kapita $ 42.447 , Belanda lebih dari sekedar sebuah negara tulip . Keberhasilannya berasal dari tiga sektor utama yaitu pertambangan , pertanian , dan manufaktur . Banyak orang tidak tahu bahwa Belanda sebenarnya adalah kerajaan yang terdiri dari empat negara : Aruba , Curaçao , Belanda dan Sint Maarten dan Belanda memiliki 98 % dari total luas lahan di kerajaan tersebut.
belanda


7. Swiss


PDB per warga negara Swiss adalah $ 46.424 . Sektor Perbankan  dan lembaga keuangan menjadi penyumbang terbesar ekonomi Swiss . Orang-orang terkaya di dunia rata-rata menyimpan uangnya di Bank swiss  . Zurich dan Jenewa , kota Swiss yang paling terkenal , telah secara konsisten memiliki peringkat tertinggi di antara sepuluh kota dengan standar hidup tertinggi di dunia. 

swiss


6. USA (Amerika Serikat)


Sementara negara - negara terkaya di dunia di atas merupakan negara yang memiliki wilayah yang relatif kecil , Amerika  Serikat sebagai salah satu negara dengan luas wilayah dan populasi terbesar di dunia , dapat mempertahankan PDB per kapita $ 47.084 , .Penduduk Amerika Serikat sendiri lebih dari 310 juta orang . Alasan di balik kemajuan Amerika Serikat  meliputi industri besar dalam negeri, otomotif , sektor teknologi yang mendorong tumbuhnya inovasi , dan sistem demokrasi yang melindungi hak kekayaan intelektual dan kewirausahaan .

5. Singapura


Singapura adalah negara kecil memiliki pendapatan per kapita $ 56.797 , yang merupakan lima kali rata-rata pendapatan per kapita bagi setiap individu di dunia . Dasar kekayaan Singapura adalah sektor jasa keuangan, ekspor industri kimia , dan kebijakan ekonomi liberal yang mendorong pertumbuhan dan inovasi . Singapura memiliki pelabuhan tersibuk kedua di dunia , pada tahun 2011 saja ekspor singapura bernilai  $ 414.000.000.000 .

4. Norwegia


Norwegia


Bangsa Nordic ini memiliki PDB per kapita $ 56.920 memungkinkan 4.970.000 penduduknya untuk memperoleh pendapatan dari ekonomi  kecil . Didorong oleh nelayan , sumber daya alam , dan eksplorasi minyak utama , Norwegia adalah pengekspor terbesar kedelapan minyak mentah , peringkat ke 9 eksportir terbesar minyak sulingan , dan peringkat ke 3 eksportir terbesar gas alam di dunia .

3. Uni Emirat Arab


Uni Emirat Arab menjadi negara dengan perkembangan ekonomi tercepat di dunia. Pendapatan per kapita negara UEA adalah $ 57.744 jauh mengungguli negara maju seperti Amerika Serikat. Sektor yang paling banyak menyumbang pendapatan negara adalah minyak bumi. UEA memiliki cadangan minyak bumi yang berlimpah. Selain dari minyak, Uni Emirat Arab juga sedang gencarnya membangun fasilitas mewah seperti apartemen mewah, pusat perbelanjaan, hotel dan lain-lain sehingga ini sangat berperan penting bagi sektor jasa. 

Hotel Atlantis Dubai , UEA

2. Luxemburg


Luxemburg adalah  sebuah negara yang tidak berbatasan dengan laut di Eropa bagian barat laut, berbatasan dengan Perancis (perbatasan panjang 73 km), Jerman (panjang perbatasan 138 km) dan Belgia (panjang perbatasan 148 km). Merupakan negara dengan luas 2.586 kilometer. Luxemburg secara khusus mempunyai hubungan dagang dan finansial yang erat dengan Belgia dan Belanda, dan sebagai anggota Uni Eropa juga menikmati keuntungan-keuntungan dari pasar Eropa yang terbuka. Luxembourg memiliki PDB per kapita tertinggi ke 2 di dunia, sebesar $ 89.862. Tulang punggung perekonomian yang kuat ini adalah sektor  keuangan , kebijakan fiskal yang prudent , dan dinamis sektor industri dan baja . Perbankan di Luxembourg merupakan sektor ekonomi terbesar dengan basis aset lebih dari $ 1240000000000  .

Luxemburg

1. Qatar

Dan inilah negara yang menyandang predikat sebagai negara terkaya di dunia yaitu Qatar. Negara Qatar merupakan sebuah negara di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab. Awalnya, ekonomi Qatar difokuskan pada perikanan dan mutiara namun industri mutiara jatuh setelah munculnya mutiara yang dibudidayakan dari Jepang pada tahun 1920-an dan 1930-an. Transformasi ekonomi terjadi pada tahun 1940-an, yaitu pada masa penemuan cadangan minyak bumi. Sekarang, pemasukan utama Qatar adalah dari ekspor minyak dan gas bumi. cadangan minyak negara ini diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³). Pendapatan per kapita Qatar adalah $ 91.379. Industri minyak menyumbang 70 % dari pendapatan pemerintah  , 60 % dari PDB dan 85 % dari pendapatan ekspor .

Qatar

Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia Update Tahun 2015 Reviewed by Ter Unik on 8:12 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.