Top Ad unit 728 × 90

Transfer Pemain Bola Paling Unik dan Aneh di Dunia

Terunik. Sambil menunggu bursa transfer yang sebentar lagi ditutup, tak ada salahnya kita menilik sejarah transfer dalam persepakbolaan dunia. Pada umumnya, transfer pemain dari satu klub ke klub lain akan dihargai dengan nilai lumayan tinggi , Sebut saja transfer Angel Di Maria dari Manchester United ke PSG yang menghabiskan dana sekitar 60 juta dollar. Namun jika kita menengok ke belakang ada beberapa transfer yang cukup unik bahkan bisa dikatakan tidak lazim selayaknya pemain sepakbola profesional. Inilah transfer Terunik dan Teraneh Dalam Sejarah Sepakbola.

Transfer Terunik dan Teraneh Dalam Sejarah Sepakbola

1. Indriyanto Nugroho


Indriyanto Nugroho

Kita mulai dari Indonesia, kenalkah Anda pesepakbola kita yang bernama Indrianto Nugroho. Pemain ini terkenal pula dengan nama Mr. Cepek (Seratus). Hal tersebut terjadi karena pada tahun 1995 Indri mengalami transfer yang tidak menyenangkan dari Arseto ke Pelita dengan harga "hanya" 100 rupiah. Mungkin kalo sekarang nilai 100 rupiah setara dengan 10 ribu rupiah. 

2. Ian Wright

Pemain Inggris ini tercatat memiliki kisah unik dalam transfernya. Maharnya hanya seperangkat alat angkat beban. Dia ditransfer dari Greenwich Borough ke Crystal Palace pada tahun 1985. Namun, seperangkat alat beban tersebut dibayar tuntas oleh penampilan Ian Wright yang mengesankan dengan 117 gol nya dalam 6 tahun bersama Crystal Palace.

3. Franco di Santo

Nah, kalau yang ini lebih aneh lagi. Transfer pemain Tiro Suizo (klub di Argentina) ke Audax Italiano (Chili) pada tahun 2006 hanya memerlukan mahar Satu set perangkat latihan, 2 Jaring gawang dan 40 Liter cat kaleng. Kira-kira buat apa ya mahar transfernya? He2.

4. Marius Cioara

Pemain asal Rumania ini mengalami transfer yang tidak enak dari klub UT Arad ke Regal Hornia. Maharnya berupa 15 Kilogram sosis babi. Wah, kayaknya pada mau pesta sosis babi di UT Arad. Transfer tersebut dirasakan menghina harga diri Cioara, sehingga 1 hari pasca transfer, Cioara memutuskan untuk pensiun.

5. Hugh McLenahan

Mei 1927, ada transfer yang cukup unik di Inggris. Klub amatir Stockport Country sedang melakukan Bazzar Makanan. Pihak Manchester United yang tertarik dan kesengsem dengan McLenahan membuat penawaran unik dengan memberikan Lemari es penuh dengan ice cream untuk ditukar dengan McLenahan. Tidak tahu dengan alasan pasti kenapa (Mungkin untuk dijual di acara Bazzar - Red) Pihak Stockport pun setuju. Di MU sendiri McLenahan menjadi salah satu legenda dengan 112 Pertandingannya selama 10 tahun.

Itulah beberapa transfer terunik dan paling aneh di dunia yang pernah ada dalam sejarah. Kalo menurut saya pribadi sih nilai transfer mereka masih mendingan daripada "gratis" alias free agent lantaran telah habis masa kontraknya. 
Transfer Pemain Bola Paling Unik dan Aneh di Dunia Reviewed by Ter Unik on 8:40 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.