Top Ad unit 728 × 90

Kapal Terbesar di Dunia

Terunik. MS Allure Of The Seas adalah kapal Pesiar terbesar di Dunia Dengan panjang total 360m tinggi 72m dan berbobot 227.700 ton.  Namun kapal pesiar tersebut bukanlah merupakan kapal terbesar di dunia. Jadi siapa yang memegang rekor sebagai kapal terbesar di dunia. Simak Ulasannya yang unik berikut.

Pemegang rekor kapal terbesar dunia akan jatuh pada  FLNG PRELUDE. FLNG PRELUDE adalah kapal paling besar di dunia . walaupun kapal ini masih dalam proses pembuatan (body/hull kapal sudah selesai) tetapi pada tahun 2016 atau saat kapal ini selesai di buat maka PRELUDE akan menjadi kapal terbesar di dunia dengan panjang total mencapai 488 m atau lebih tinggi dari menara petronas malaysia dan berbobot 600.000 ton atau lebih berat dari 6 kapal induk Gerald R. Ford-Class amerika .

PRELUDE FLNG adalah kapal Floating Liquified Natural Gas Facility pertama sekaligus terbesar yang pernah dibangun. Kapal ini dibuat oleh Samsung Heavy Industries di korea selatan untuk perusahaan Royal Dutch Shell. Panjang kapal ini adalah 488 m dan lebar 72 m juga berbobot 600.000 ton membutuhkan lebih dari 260.000 ton baja dan dana sebesar USD 12,6 milliar atau sekitar Rp 152 triliun . Kapal ini dibuat tahun 2012 dan akan selesai pada tahun 2016 dan mulai beroperasi sekitar tahun 2017 dengan masa operasi 25 tahun.

Cara kerja dari FLNG PRELUDE ini berbeda dengan kapal kapal lain. Kapal ini berfungsi sebagai fasilitas terapung pemrosesan gas alam jadi kapal ini bukan kapal carrier tapi floating facility. Saat pemrosesan gas alam selesai maka gas alam akan ditransfer ke kapal carrier lain.

Ini penampakan/gambar dari kapal FLNG PRELUDE.

Kapal Terbesar di Dunia


kapal FLNG PRELUDE

Kapal Terbesar di Dunia

Kapal Terbesar di Dunia Reviewed by Ter Unik on 9:41 PM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.