Top Ad unit 728 × 90

Inikah Makna Tersembunyi Dibalik Mimpi Basah?

Terunik. Akan ada masa di mana seseorang menuju kedewasaan, mereka akan mengalami yang namanya wet dreams alias mimpi basah. Kemudian seiring berjalannya waktu, mimpi-mimpi seperti ini akan kembali muncul. Mungkin ada sebersit pertanyaan yang sebenarnya enggan untuk kamu ungkapkan. Misalnya seperti, apakah ada arti khusus tentang mimpi seperti ini? Apakah akan berdampak terhadap sesuatu? Cukup satu jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut, ‘Ya’.

Kadang mimpi memang bukan hanya sekedar bunga tidur. Lebih dari itu, ia menyimpan suatu isyarat atau pertanda. Apalagi untuk mimpi basah yang notabene tidak dialami setiap hari bahkan setiap bulan. Ada arti unik tersendiri ketika mimpi ini terjadi dan biasanya tergantung dari siapa orang yang ada bersama kita dalam mimpi itu. Entah istri, teman, artis, bahkan orang yang tak dikenal.

Singkirkan pikiran-pikiran yang bermacam-macam itu karena yang kita bicarakan adalah sains dan psikologi . Jadi, sebenarnya apa sih arti sebenarnya di balik mimpi basah ini? Berikut ulasannya

Mimpi Basah

Arti Mimpi Basah

Mimpi Tidur Bersama Selingkuhan

Mimpi berselingkuh tidak lantas mengindikasikan seseorang akan atau telah melakukan hal tersebut di dunia nyata. Ketika kamu yang jadi pelakunya, ini sebenarnya mengartikan kalau kamu masih sangat penasaran dengan pasangan yang sekarang. Entah yang berhubungan sikap atau bagi yang sudah menikah adalah eksplorasi dalam melakukan hubungan badan. Kebalikannya, jika kamu adalah korban yang diselingkuhi, berarti ada rasa kurang nyaman. Kamu tidak cukup mendapatkan perhatian darinya. Mimpi seperti ini juga jadi representasi rasa ketakutanmu akan rasa diacuhkan atau tidak diperhatikan. Sekali lagi, mimpi seperti ini bukan berarti seseorang sudah berlaku tidak jujur dengan pasangannya.

Mimpi Jadi Korban Pemerkosaan

Mimpi jadi korban pemerkosaan bukan berarti ini adalah semacam pertanda bahwa hal tersebut akan terjadi. Atau mengingatkan kejadian buruk di masa lalu. Lebih dari itu, mimpi seperti ini mengindikasikan ketidakberdayaan seseorang di dunia nyata. Bisa apa pun, entah tidak dipercaya atasan untuk mengerjakan suatu proyek atau bisa juga diartikan ada seseorang yang menghalangimu untuk melakukan sesuatu. Intinya, ketika mimpi seperti ini muncul berarti seseorang memang dalam kondisi dikekang entah secara fisik atau psikis, sehingga akhirnya merasa tidak mampu berbuat apa-apa. Begitu keadaan ini hilang dan berlalu, mimpi mengerikan tersebut pun akan segera berakhir.

Mimpi Tidur Bersama Teman

Jujur saja deh mungkin kamu sering sekali mengalami mimpi seperti ini. Stop berpikir jika ini adalah pertanda kamu menyukainya. Jadi, tidak usah merasa aneh ketika siang harinya kamu menghabiskan waktu dengannya seperti biasa. Mimpi tidur bersama teman bisa diartikan kalau kamu sebenarnya iri. Bukan hanya tentang benda-benda yang dimiliki, tapi juga hal-hal non fisik seperti kharisma, kebaikan hati, mudah bergaul dan sifat-sifat lain yang kamu ingin itu ada dalam dirimu. Pernah mimpi tidur dengan pacar teman? Hmm, jangan langsung beranggapan jika kamu benar-benar menyukainya pula. Sama seperti kasus mimpi tidur bersama teman, ini juga adalah indikasi kalau kamu iri atau memendam keinginan yang sangat besar dan ada hubungannya dengan si subyek dalam mimpi itu. Entah ingin memiliki pasangan seperti kekasih teman atau merasa iri pula dengan sifat yang dimilikinya. Mimpi seperti ini bukan hal yang buruk. Ini bukti kalau kamu menginginkan diri sendiri untuk memiliki kualitas yang lebih.

Mimpi Dengan Rekan Kerja

Tak ada arti spesial sebenarnya dengan mimpi seperti ini. Tak juga hal tersebut juga jadi tanda jika seseorang mencintai rekan kerja sendiri. Mimpi ini sendiri sering diartikan jika kamu sebenarnya membutuhkan sesuatu dari si subyek mimpi. Dan itu bukanlah cinta atau perselingkuhan. Sesuatu ini bisa positif dan negatif, misalnya kamu ingin juga memiliki kemampuan si rekan kerja ini, entah keahlian atau soft skill seperti mudah bergaul, multi tasking, memikat lawan jenis dan sebagainya. Kamu juga bisa beranggapan ini adalah representasi ketidaksukaanmu pada si rekan kerja. Entah karena ia tukang gosip, penjilat, dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu tidak nyaman dengan mimpi seperti ini, solusinya adalah dengan bicara terbuka si subyek yang ada di dalam mimpi. Bukan tentang kronologi mimpinya, tapi hal-hal yang mengusik pikiranmu dan ada hubungannya dengan si rekan kerja. Yakinkan percakapan ini tidak berdampak pada hubungan. Setelah bicara terbuka seperti itu, mimpi seperti ini mungkin tidak akan pernah datang lagi.

Mimpi dengan Orang Terdekat

Bukan kita yang meminta mimpi seperti ini datang. Jadi, jangan terlalu khawatir hingga pergi ke psikiater untuk memeriksa keadaan mentalmu. Mimpi tidur bersama orang terdekat adalah indikasi jika kamu mengagumi mereka. Ada kualitas di sana yang ingin kamu miliki. Mimpi seperti ini juga bisa mengindikasikan jika kamu sangat rindu dan menginginkan kebersamaan. Ada pula yang menganggap jika mimpi bersama salah satu anggota keluarga berarti ada masalah yang harus diselesaikan. Intinya, mimpi seperti ini merepresentasikan keinginan yang mendalam untuk mendapatkan kedekatan secara emosional, bukan fisik.

Mimpi Bercinta dengan Selebriti

Jujur saja, kamu pasti sangat menikmati momen ini di dalam mimpi. Namu jangan beranggapan kalau kamu akan ditakdirkan untuk hidup bersama sang idola suatu saat nanti. Mimpi dengan selebriti tidak hanya karena kamu memang fans setianya, lebih dari itu, ini mengindikasikan jika kamu sedang ngebet menginginkan sesuatu. Apa pun itu, entah pencapaian karir, uang, pasangan atau ketenaran. Selebriti memang representasi paling nyata tentang segala kelebihan yang dijadikan satu. Jadi, tidak ada yang salah dengan mimpi seperti ini. Malah mengindikasikan kalau kamu tidak mau jadi orang yang begini-begini saja.

Mimpi dengan Orang Asing

Dari sekian wet dreams yang pernah didapatkan seseorang, mimpi seperti ini termasuk yang paling sering. Tidur dengan orang yang tidak dikenal atau bahkan si subyek ini tidak mempunyai wajah yang jelas serta kadang juga menggunakan topeng. Mimpi ini tidak berarti apa pun, kecuali adalah tentang dirimu sendiri. Mimpi seperti ini bisa jadi indikasi yang bagus. Seperti kamu bisa menerima diri sendiri, percaya diri dan keyakinan untuk bertumbuh menjadi sosok yang lebih baik. Namun, mimpi ini juga bisa berarti negatif apalagi di dalam mimpi ini kamu diperlakukan dengan kasar. Hal tersebut bisa mengindikasikan jika kamu harus lebih bisa menerima diri sendiri, memaafkan atas kesalahan yang telah lalu dan sebagainya. Subyek mimpi yang tidak jelas ini juga bisa diartikan sebagai sifat buruk yang harus kamu singkirkan jauh-jauh

Mimpi Bercinta dengan Bos

Ya, sekali lagi jangan menganggap ini adalah sesuatu yang benar-benar akan terjadi di dunia nyata. Meskipun kamu memang mempunyai ketertarikan khusus kepada si bos. Namun bisa dikatakan mimpi seperti ini adalah pertanda yang sangat bagus. Pasalnya, ada kesamaan kualitas di sini, antara dirimu dan si bos. Ini juga bisa berarti kamu telah melakukan hal yang bagus di kantor dan siap untuk menerima tantangan yang lebih besar lagi. Mimpi seperti ini juga jadi indikasi kamu begitu puas dan nyaman bekerja di tempat kerjamu sekarang. Jadi, jangan salah arti lagi ya.

Mimpi Bercinta dengan Mantanm

Mungkin jadi hal yang aneh ketika seseorang sudah putus bertahun-tahun dengan mantan kekasih, tapi masih terpikirkan atau bahkan bermimpi melakukan hal ‘tersebut’ dengannya. Lantas apakah ini berarti sesuatu? Tidak begitu spesifik sih, tapi kebanyakan orang mengatakan jika ini adalah representasi masa lalu. Tidak selalu ketika kamu memikirkan sang mantan maka kemudian akan bermimpi seperti ini. Kadang mimpi ini muncul meskipun kamu telah mendapat penggantinya. Kadang mimpi bersama mantan juga diartikan kalau kamu punya perasaan yang belum tersampaikan kepada si dia. Entah mungkin penjelasan kenapa hubungan harus berakhir dan sebagainya. Kesimpulannya, mimpi dengan mantan adalah hal wajar dan tidak perlu untuk dipikirkan terlalu dalam. Kalau ini menganggumu, coba dengan cara menyelesaikan masalah yang belum kelar. Namun jangan gegabah dengan say hello atau menghubunginya lagi gara-gara mimpi seperti ini. Terlebih jika kamu sudah lama meninggalkannya dan tengah menjalani hubungan yang baru.

Mimpi pada dasarnya adalah bunganya tidur. Sehingga tidak perlu untuk terlalu dipikirkan dengan berlebihan. Namun lewat mimpi juga kamu bisa mendapatkan isyarat akan sesuatu. Ambil positifnya dan lakukan saja apa yang orangtua dulu katakan. Salah satunya seperti, ‘mimpi buruk biasanya adalah kebalikan dan kalau baik adalah hal yang akan terjadi’.

Inikah Makna Tersembunyi Dibalik Mimpi Basah? Reviewed by Ter Unik on 10:47 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.