Top Ad unit 728 × 90

5 Fakta Menarik Film Mission Impossible

Terunik. Baru-baru ini Mission Imposible merilis film terbarunya yaitu Rogue Nation. Rogue Nation merupakan film kelima dari Mission: Imposible, yang berarti juga untuk keempat kalinya seri ini berganti sutradara. Dalam seri unik terbaru ini, terpilihlah Christopher McQuarrie (juga menyusun skenarionya), yang pernah berpengalaman mengarahkan Tom Cruise di film action thriller Jack Reacher (2012). Sebuah pilihan yang terbilang menarik, setelah film-film Mission: Impossible sebelumnya cenderung memilih sutradara yang sudah cukup punya nama. Sebut saja sineas Prancis, Brian De Palma untuk film Mission: Impossible pertama (1996); sutradara Hongkong John Woo untuk Mission: Impossible II (2000); J.J. Abrams untuk Mission: Impossible III (2006); dan Brad Bird untuk Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011).

Kabarnya, sejak baru dirilis akhir pekan lalu, Mission: Impossible - Rogue Nation langsung mengantongi pemasukan 56 juta dolar AS. Demikian estimasi Paramount Pictures, studio yang memproduksi film tersebut.  

Kembali ke judul di atas sambil menengok ke belakang, berikut adalah Fakta Film Mission Impossible yang perlu anda tahu.

Tak ada baku tembak dalam film Mission: Impossible I


Baku tembak sepertinya adalah elemen wajib film-film spionase mata-mata. Lihat saja film James Bond dari masa ke masa, atau yang terbaru film Kingsman: The Secret Service. Tetapi tidak untuk film Mission: Impossible.

Mission: Impossible I


Film arahan Brian de Palma ini malah lebih memperlihatkan aksi berkelahi dengan tangan kosong, aksi memakai alat-alat modern, dan ledakan-ledakan. Memang ada adegan Tom Cruise atau aktor lain membawa atau saling mengacungkan pistol. Tetapi pistol itu tidak meletus.

Terinspirasi dari karakter film lain


Beralih ke Mission: Impossible II yang disutradarai oleh sineas laga asal Hong Kong, John Woo (Paycheck, Red Cliff Part I & II). Dalam film ini ada karakter bernama Nyah (Thandie Newton), yang terinspirasi dari karakter Nicole dari film How to Steal a Million (1966) yang diperankan Audrey Hepburn.

Sebenarnya, karakter Nyah dalam Mission:Impossible II ini akan dibuat sebagai seorang mata-mata, tetapi John Woo berubah pikiran, dan merasa Nyah akan lebih menarik jika menjadi pencuri. Nyah pun kemudian menjalin percintaan dengan Ethan Hunt (Tom Cruise).

Tom Cruise benar-benar menendang lawan main


menendang lawan main

Masih mengenai film kedua. Dalam adegan perkelahian akhir di daerah pantai. Ada satu gerakan yang mengharuskan Tom Cruise untuk menendang lawan mainnya. Dikarenakan momentum yang sedang tinggi, ia secara tak sengaja benar-benar menendang lawan mainnya di bagian dagu. Sontak lawan mainnya tersebut benar-benar terpental dan terjatuh ke belakang.

Selain itu, adegan aksi yang hampir selalu muncul di film-film Misison: Impossible adalah benda tajam yang nyais melukai Ethan Hunt. Di film kedua, pisau yang digunakan untuk properti perkelahian adalah pisau asli dari bahan asli, bahkan sangat tajam. Pisau ini sempat berada dalam jarak kurang lebih 1 inci di depan bola mata Tom Cruise saat melakukan adegan perkelahian.

Jendela Menara Burj Khalifa harus dicopot


Menara Burj Khalifa

Kamu pasti masih ingat adegan populer dari film Mission: Impossible – Ghost Protocol pada tahun 2011. Salah satu adegan aksi paling menegangkan adalah saat Ethan Hunt harus memanjat menara pencakar langit Burj Khalifa di Dubai.

Adegan ini benar-benar dilakukan sendiri oleh Tom Cruise. Rencana awal adegan ini hanya akan melepas tiga kaca dari jendela Burj Khalifa, tetapi saat sudah ada di lokasi dan untuk kepentingan syuting serta keamanan syuting, jumlah kaca yang dilepas dari jendela Burj Khalifa jadi 26 kaca. Melonjak drastis.

Keterlibatan Christopher Nolan


Ghost Protocol merupakan film pertama franchise Mission: Impossible yang menggunakan kamera IMAX untuk proses syutingnya (hanya sebagian adegan, red). Hal ini dilakukan sutradara Brad Bird (Tomorrowland) karena ia secara pribadi mengagumi trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan yang menjadi franchise film pertama yang menggunakan kamera IMAX.

Kekaguman ini membuat Brad Bird memutuskan untuk menggunakan kamera IMAX untuk beberapa adegan Ghost Protocol. Tim produksi film ini sampai berkonsultasi dengan Christopher Nolan untuk mengetahui tips dan trik penggunaan kamera IMAX.

Fakta Menarik Film Mission  Impossible Rogue Nation 


Tom Cruise melakukan sendiri adegan naik di pintu pesawat jenis Airbus A400M yang sedang lepas landas tanpa efek khusus ataupun bantuan stuntman. Adegan tersebut dihentikan pada ketinggian 5000 kaki atau 1,5km di udara.

Airbus A400M


Tom Cruise mengalami enam kali cedera selama pembuatan film ini.

Sebenarnya film ini dijadwalkan rilis pada 25 Desember 2015. Akhirnya Paramount memajukannya menjadi 31 Juli untuk menghindari film saingannya, Spectre (2015) dan Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015).

Jelang akhir film, akan nongol mobil Aston Martin DB5 warna silver yang dikenal sebagai mobilnya James Bond.

mobil Aston Martin DB5

Satu-satunya film dari 5 film di mana Tom Cruise tidak mengenakan pakaian saat menjalani adegan penyiksaan.

Tom Cruise


Mission: Impossible - Rogue Nation kini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini tersedia dalam format 2D, IMAX 2D, Ultra XD, dan 4DX.
5 Fakta Menarik Film Mission Impossible Reviewed by Ter Unik on 7:38 AM Rating: 5

No comments :

All Rights Reserved by Terunik Kumpulan Berita Unik © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.